Rahasia kajian paranormal Menelusuri Jejak Wali Songo di Goa Cerme

Salam Kajian Paranormal dimanapun berada. Kajian paranormal identik dengan masalah klenik dan goib bagi sebgaian orang mungkin dianggap mengerikan dan menakutkan.Namun bagi pelaku dunia metafisika atau paranormal sendiri dianggapnya suatu keunikan dan tantangan tersendiri. Setiap orang berbeda-beda dalam pemahamannya tentang metafisika itu sendiri.Dan ada juga yang mempunyai kelebihan pancaindra mereka sejak dari lahir sehingga dia mampu mendeteksi keberadaan dunia lain atau mahluk astral tersebut.Tidak jarang mereka yang mampunyai panca indra yang lebih cenderung mempunyai sifat yang aneh dibandingkan dengan

Dunia paranormal itu sendiri banyak macamnya, namun banyak orang yang terlalu sempit dalam memahami paranormal itu sendiri mereka cenderung memahaminya ke dunia perdukutan atau praktik dukun. Sebenarnya jauh dari itu lebih luas dan banyak manfaatnya dari segi kehidupan ini. Dan sebagai contoh dari dunia paranormal itu sendiri adalah Rahasia kajian paranormal Menelusuri Jejak Wali Songo di Goa Cerme, yang selalu mengusik dan membuat orang penasaran akan keaslian dan kenyataa kisahnya. Kecenderungan mereka melalui rasa ingin tahu yang besar terkadang juga banyak menimbulkan salah tafsir sehingga tidak sedikit yang mengalami salah jalan.

Dilihat dari sisi lainnya praktek paranormal sudah ada jauh dari jaman purbakala dulau, namun sifatnya berbeda dan caranyapun berbeda pula.Rahasia kajian paranormal Menelusuri Jejak Wali Songo di Goa Cerme pun mungkin sudah ada dari dulunya sadar atau tidak mungkin kita sudah pernah mendengar atau mengalaminya. Teori tentang praktek paranormalpun sudah banyak diceritakan di berbagai macam babat luluhur kita. Dan berbagai mitos atau kepercayaan yang menyertainya selalu identik dengan budaya dan tradisi. Namun seiring dengan perkembangan zaman dunia ini seperti ini mulai pudar dan banya segelintir orang saja yang mau mengembangkanya. Kalo menurutnya dunia seperti ini bila dikaji dengan kajian kaca mata Agama makan dapat meningkatkan keimanan kita. Kenapa karena kita tambah nyakin bahwa dunia dan seisinya ini tidaklah cuma kita yang menghuninya. Namun banyak makhluk lain yang menyertainya.

Dan jika kembali membicarakan Rahasia kajian paranormal Menelusuri Jejak Wali Songo di Goa Cerme seperti apa rincian dan penjelasanya serta apa manfaat yang tersirat didalmnya, bisa kita simak artikel berikut ini. Dan mohon untuk membacanya secara teliti dan perlahan-lahan karena bisa jadi anda akan salah dalam menafsirkanya.Yang paling penting adalah telusuri kaidah dan kajianya dalam segi keimanan kita.Jika dirasa ada tidak nyakin maka silahka untuk abaikan saja. Dan berikut kisahnya:

Rahasia kajian paranormal
Goa tempat berkumpulnya Wali Songo

Destinasi pertama di Imogiri adalah Goa Cerme. Letaknya di Pegunungan Sewu, Dusun Srunggo, Kelurahan Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Goa ini dulu digunakan oleh Wali Songo untuk menyebarkan agama Islam di Jawa.

Nah, bagi Anda yang berjiwa petualang, tidak takut air, maupun gelap, masuk saja ke goa ini. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti karena Anda akan berbasah-basahan. Tinggi air di dalamnya bisa mencapai pinggang orang dewasa.

Wajib hukumnya bagi wisatawan untuk masuk bersama pemandu karena jalur di goa ini cukup rumit. Panjangnya saja mencapai 1,2 km. Di halaman sebelum sampai ke pintu goa, Anda akan disajikan pemandangan pegunungan yang segar dengan kabut ang cukup tebal. Setelah itu, berhati-hatilah menaiki anak tangga yang lembab dan berlumut menuju ke mulut goa.

Suasana itu seperti membawa Anda ke dalam latar film petualangan The Chronicles of Narnia. Dan ketika Anda melongok ke dalam goa, pemandangan yang terlihat hanya air dan bebatuan yang samar oleh gelap. Tampak menyeramkan, namun eksotis!

Perjalanan dalam goa sembari memotret akan memakan waktu sekira dua jam untuk mencapai jalan tembus. Namun, pemandangan batuan stalakmit dan stalaktit yang indah, kelelawar yang berterbangan di dalam dan sudut goa, serta nilai historis dan mistisnya tidak akan membuat Anda bosan. Ada 14 spot stalaktit dan stalakmit menarik yang diberi nama sangat unik, antara lain Air Zam-Zam, Mustoko, Goa Pandu, Watu Kaji, Air Suci, Paseban, Kahyangan, Grojogan Sewu, Gilang Sendoloko, Lumbung Padi, Keraton, Panggung, Gamelan, dan Banyu Penguripan.

“Banyak orang jauh-jauh datang dari luar kota untuk mengambil 'air zam-zam' dari goa ini, dipercaya dapat menyembuhkan penyakit," kata Prayitno, pemandu wisata Goa Cerme, menjelaskan spot yang paling digemari pengunjung.

“Di sini dulu, Sunan Kalijaga mengumpulkan pengikutnya untuk membuat mustoko (kubah-red) masjid”, terang pria 29 tahun itu mengenai spot paling historis di Goa Cerme. Sayang, mustoko tersebut hilang saat terjadinya Gerakan 30 S/PKI.

Sudut yang paling unik adalah Grojogan Sewu. Bayangkan, ada air terjun di dalam goa, dan untuk menuju bilik goa berikutnya Anda harus melompatinya. Nah, jika Anda ingin mengetahui lebih detail spot unik lainnya, jangan ragu untuk segera berpetualang ke goa ini. Harga tiket masuk ke lokasi goa ini hanya Rp2.000 per wisatawan, tarif pemandu Rp30 ribu untuk maksimal 10 orang, dan sewa senter Rp5.000 (Anda bisa memakai senter yang dibawa sendiri). Dan bila tidak membawa baju ganti, ada toko di samping loket masuk Goa Cerme.

Judul :Rahasia kajian paranormal Menelusuri Jejak Wali Songo di Goa Cerme
Link :Rahasia kajian paranormal Menelusuri Jejak Wali Songo di Goa Cerme

Artikel terkait yang sama:


Rahasia kajian paranormal Menelusuri Jejak Wali Songo di Goa Cerme

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia kajian paranormal Menelusuri Jejak Wali Songo di Goa Cerme"

Posting Komentar