Rahasia kajian paranormal Mengapa Allah SWT Tidak Mengabulkan Doa Kita?

Salam Kajian Paranormal dimanapun berada. Kajian paranormal identik dengan masalah klenik dan goib bagi sebgaian orang mungkin dianggap mengerikan dan menakutkan.Namun bagi pelaku dunia metafisika atau paranormal sendiri dianggapnya suatu keunikan dan tantangan tersendiri. Setiap orang berbeda-beda dalam pemahamannya tentang metafisika itu sendiri.Dan ada juga yang mempunyai kelebihan pancaindra mereka sejak dari lahir sehingga dia mampu mendeteksi keberadaan dunia lain atau mahluk astral tersebut.Tidak jarang mereka yang mampunyai panca indra yang lebih cenderung mempunyai sifat yang aneh dibandingkan dengan

Dunia paranormal itu sendiri banyak macamnya, namun banyak orang yang terlalu sempit dalam memahami paranormal itu sendiri mereka cenderung memahaminya ke dunia perdukutan atau praktik dukun. Sebenarnya jauh dari itu lebih luas dan banyak manfaatnya dari segi kehidupan ini. Dan sebagai contoh dari dunia paranormal itu sendiri adalah Rahasia kajian paranormal Mengapa Allah SWT Tidak Mengabulkan Doa Kita?, yang selalu mengusik dan membuat orang penasaran akan keaslian dan kenyataa kisahnya. Kecenderungan mereka melalui rasa ingin tahu yang besar terkadang juga banyak menimbulkan salah tafsir sehingga tidak sedikit yang mengalami salah jalan.

Dilihat dari sisi lainnya praktek paranormal sudah ada jauh dari jaman purbakala dulau, namun sifatnya berbeda dan caranyapun berbeda pula.Rahasia kajian paranormal Mengapa Allah SWT Tidak Mengabulkan Doa Kita? pun mungkin sudah ada dari dulunya sadar atau tidak mungkin kita sudah pernah mendengar atau mengalaminya. Teori tentang praktek paranormalpun sudah banyak diceritakan di berbagai macam babat luluhur kita. Dan berbagai mitos atau kepercayaan yang menyertainya selalu identik dengan budaya dan tradisi. Namun seiring dengan perkembangan zaman dunia ini seperti ini mulai pudar dan banya segelintir orang saja yang mau mengembangkanya. Kalo menurutnya dunia seperti ini bila dikaji dengan kajian kaca mata Agama makan dapat meningkatkan keimanan kita. Kenapa karena kita tambah nyakin bahwa dunia dan seisinya ini tidaklah cuma kita yang menghuninya. Namun banyak makhluk lain yang menyertainya.

Dan jika kembali membicarakan Rahasia kajian paranormal Mengapa Allah SWT Tidak Mengabulkan Doa Kita? seperti apa rincian dan penjelasanya serta apa manfaat yang tersirat didalmnya, bisa kita simak artikel berikut ini. Dan mohon untuk membacanya secara teliti dan perlahan-lahan karena bisa jadi anda akan salah dalam menafsirkanya.Yang paling penting adalah telusuri kaidah dan kajianya dalam segi keimanan kita.Jika dirasa ada tidak nyakin maka silahka untuk abaikan saja. Dan berikut kisahnya:

Rahasia kajian paranormal
Sahabat, dalam hidup ini ada banyak kesulitan dan cobaan yang menimpa diri kita. Katakanlah ketika kita pergi berlayar, tiba-tiba datang gelombang badai mengombang-ambingkan kapal yang kita tunggangi. Ada perasaat takut, ada perasaan gelisah dalam diri ini. Bagaimana kalau kita tidak selamat sampai tujuan? Pikiran inilah yang kerap kali menyelimuti diri kita. Contoh lain adalah sebagai seorang mahasiswa yang jauh dari orang tua, tentu saja hidup kita tidak semudah seperti ketika bersama orang tua. Kesulitan demi kesulitan dalam menyelesaikan tugas kuliah ataupun organisasi misalnya, nampaknya selalu menyertai langkah kita dan itu semua harus kita hadapi sendiri.
Beruntung sekali kita dilahirkan sebagai muslim yang mengimani keberadaan Allah. Kita percaya bahwa Allah itu ada dan Sesungguhnya Allah selalu bersama kita dimana pun kita berada.  Allah memerintahkan kita untuk berdoa kepada-Nya saat menemui marabahaya, cobaan hidup, dan ketika kita merasa takut ataupun cemas, maka bergegaslah untuk berdoalah kepada Allah maka insya allah hati kita akan merasa tenang.
Doa adalah senjatanya seorang muslim. Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia merupakan makhluk yang lemah. Ia butuh berdoa. Ia butuh mengadu kepada Allah. Ketika kita sakit, kita berdoa memohon kesembuhan kepada Allah. Ketika kita ditimpa musibah kita memohon kepada Allah supaya diberikan jalan keluar atas musibah yang menimpa diri kita. Ketika kita bepergian kita berdoa kepada Allah semoga selamat sampai tujuan. Demikianlah, tidak ada manusia yang sanggup hidup tanpa berdoa kepada Allah. Bahkan seorang ateis pun, mereka juga butuh Allah. Meski mereka tidak mempercayai keberadaan Allah, namun ketika mereka mendapat kesulitan mereka akan bilang “semoga kesulitan segera berakhir”. Perhatikan kata semoga, untuk siapa mereka bilang “semoga” ? sebenarnya juga ditujukan kepada Allah. Dan kesimpulannya seluruh makhluk di dunia ini sangat memerlukan Allah.
Waktu berdoa inilah saat dimana kita berada dekat sekali dalam pelukan Allah. Oleh karena itu, tidak salah jika kita mengatakan doa merupakan anugerah terbesar yang Allah berikan kepada umat manusia.
Allah maha penyayang, maha pengasih dan maha kuasa. Dia sangat dekat dengan kita. Dan Dia sangat menyukai doa kita. Maka berdoalah kepada-Nya, karena Allah akan mengabulkan setiap doa yang kita panjatkan. Simaklah salah satu ayat Al-Qur’an berikut ini
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yangberdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (al-Baqarah 2:186)
Ayat diatas mengatakan bahwa sesungguhnya Allah itu dekat. Dia mengabulkan doa setiap orang. Allah maha mendengar setiap keluh kesah hambanya, Dia mengetahui segala yang ada didalam pikiran, dan apa yang tersimpan dalam lubuk hati kita. Allah mengetahui keinginan, perasaan, kata-kata yang kita ucapkan atau cuma bisikan. Demikian halnya, Allah juga mengetahui semua orang yang memanjatkan doa kepadanya, inilah wujud kasih sayang Allah tiada terkira kepada kita semua.
Allah tidak membatasi permintaan kita kepada-Nya. Mintalah apa saja, niscaya Dia akan menjawabnya dengan jalan yang baik. Tentang kesehatan, tentang rejeki, tentang jodoh, tentang memohon supaya ditunjuki jalan yang lurus, tentang keinginan supaya dimasukkan surganya, dan tentang apa saja keinginan kita tidaklah sulit bagi Allah untuk mengabulkannya.
Sebab Allah telah berfirman didalam surat Q.S. Yasin : 82 yang artinya “sesungguhnya keadaanya apabila Ia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya ‘jadilah’. Maka terjadilah Ia”.
Seperti kisah nabi Zakaria a.s. yang memohon kepada Allah supaya diberikan keturunan padahal istrinya mandul. Dan Allah pun mengabulkan doanya.
Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (Q.S Ali ‘Imran, 3:38)
“yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut. Ia berkata “Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera; yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridhai.” (Q.S Maryam, 19:3-6)
Kisah teladan diatas mengabarkan kepada kita bahwa tidaklah sulit Allah mengabulkan doa setiap orang. Maka marilah kita tanpa ragu-ragu memohon setiap keinginan kita kepada-Nya. Insya Allah Dia akan menjawab dengan cara yang paling baik.
Namun permasalahannya, kita mengira, ya, mengira bahwa kadang doa yang kita panjatkan tidak didengar oleh-Nya. Padahal kita telah berdoa sepangjang malam sampai mulut berbusa namun tak kunjung jua keingingan kita menjadi kenyataan. Misalnya kita memohon kepada Allah supaya diberikan kekayaan yang melimpah, namun sampai saat ini tidak ada perubahan signifikan terjadi pada diri kita. Kita mengira bahwa Allah tidak mengabulkan doa kita.
Kita berdoa kepada Allah supaya disegerakan pertemuan dengan jodoh kita, sepanjang hari doa kita panjatkan, namun ternyata jodoh kita belum datang juga. Kita mengira bahwa Allah tidak mengabulkan doa kita.
Kita berdoa kepada Allah supaya diberikan ilmu dan prestasi setinggi langit, bisa menjadi juara dalam setiap ajang perlombaan. Namun akhirnya kegagalan demi kegagalan yang kita raih. Dan saat itu kita mengira bahwa Allah tidak mengabulkan doa kita.
Sahabat, sesungguhnya apa yang kita kira itu tidaklah benar, yakinlah bahwa Allah pasti mendengar doa kita. Namun Allah hanya akan mengabulkan doa kita ketika apa yang kita inginkan dan apa yang menjadi keinginan Allah berada pada satu titik temu. Sebelum mengulas pernyataan ini lebih jauh, simaklah salah satu ayat dibawah ini
“Dan manusia berdoa untuk kejahatan sebagaimana ia berdoa untuk kebaikan. Dan manusia itu sangat tergesa-gesa (Q.S Al-Isra’ : 11)
Ayat diatas menegaskan bahwasanya tidak semua doa yang kita panjatkan bermanfaat. Makanya ketika kita meminta kekayaan melimpah kepada Allah, Dia tidak serta-merta akan mengabulkan doa kita. Karena apa yang kita inginkan dan apa yang menjadi keinginan Allah belum pada satu garis lurus.
Dia lebih tahu mana yang baik bagi kita dan mana yang kurang baik. Mungkin, didalam doa yang kita panjatkan tersebut Allah mengetahui ketika engkau diberikan kekayaan engkau akan berpaling darinya dan sibuk mengurus harta yang engkau punyai. Oleh sebab itulah Allah menjawab doa kita dengan jawaban yang paling baik. Namun ketika niat kita telah lurus, dan kita telah siap, kekayaan tidak akan sanggup memalingkan kita dari-Nya dan justeru akan semakin menambah keimanan kita maka insya Allah Dia akan memberikannya.
Demikian juga yang terjadi pada diri nabi sulaiman a.s. beliau meminta kerajaan yang tidak dimiliki manusia sesudahnya, dan Allah mengabulkannya.
Ketika kita berdoa supaya berhasil dalam setiap kerja keras namun Allah melihat  ketika diberikan keberhasilan engkau akan berlaku sombong di muka bumi, maka Allah akan memberikan kegagalan sebagai jawaban terbaik atas doa kita, sebab Allah maha mengetahui mana yang terbaik bagi hambanya.
Akhirnya, luruskan niat kita saat berdoa kepada Allah. Apabila doa yang kita panjatkan bermanfaat niscaya Ia akan mengabulkannya.

Judul :Rahasia kajian paranormal Mengapa Allah SWT Tidak Mengabulkan Doa Kita?
Link :Rahasia kajian paranormal Mengapa Allah SWT Tidak Mengabulkan Doa Kita?

Artikel terkait yang sama:


Rahasia kajian paranormal Mengapa Allah SWT Tidak Mengabulkan Doa Kita?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia kajian paranormal Mengapa Allah SWT Tidak Mengabulkan Doa Kita?"

Posting Komentar